Tanda-tanda anda stress

Sering kali seseorang mengatakan dirinya terkena stres, padahal tidak. Sebaliknya, para penderita stres justru tidak menyadari keadaannya. Untuk mengetahui Anda terserang stres atau tidak, simak penuturan spesialis nutrisi, James Scala, tentang gejala stres emosional.

1. Detak jantung berdebar keras dan dada kadang terasa sesak meski perasaan itu berlalu dengan cepat.

2. Sering merasa kelaparan karena pola makan yang tidak sehat dan teratur. Kadang Anda berpikir untuk mencoba merokok.

3. Ketiak selalu basah meskipun suhu ruangan normal.

4. Tidak menyadari Anda sering kali berbicara terlalu lantang sampai-sampai rekan kerja menegur Anda.

5. Sering marah, tapi dengan cepat menekan perasaan marah itu. Dari luar Anda terlihat kalem, sedangkan di dalam Anda merasa tertekan.

6. Leher kaku dan otot belakang punggung kejang.

7. Lelah, tapi sulit untuk tidur dan terus memikirkan masalah yang ada.
Karina

sumber:kompas

Tag:

Satu Tanggapan to “Tanda-tanda anda stress”

  1. vivit Says:

    apa yang di mba karina katakan benar sekali, saya sering merasakan hal itu apabila bertemu dengan atasan saya, walaupun saya seorang sekretaris tp saya tidak merasa nyaman. gejala2 di atas membuat saya menjadi tertekan dengan semuanya yang saya alami.

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

