Cara Cepat Memanjangkan Rambut

Oh, no! Stylist memotong rambut Anda terlalu pendek! Tengkuk yang terlihat membuat Anda tidak percaya diri, dan merasa mau masuk angin. Bagaimana cara agar rambut cepat panjang kembali?

Hal seperti ini kerap kita alami. Entah karena salah potong rambut, atau Anda ingin mendapatkan model rambut idaman sebelum trennya keburu berganti, Anda berharap rambut bisa panjang dalam sekejap. Berita baiknya, hal ini bisa saja terjadi. Seorang hairdresser mungkin akan mengatakan, jangan memotong rambut Anda lagi, sekalipun hanya untuk trimming atau merapikan model rambut.

Pada dasarnya, rambut akan tumbuh dengan cepat bila dalam keadaan sehat. Berikut adalah tips yang dapat Anda lakukan agar rambut tetap sehat dan cepat panjang:

  1. Jika rambut Anda rusak atau ujungnya bercabang, segera rapikan bagian yang bercabang tersebut. Memang Anda harus memotongnya, namun ini merupakan langkah awal.
  2. Jangan keramas setiap hari. Shampo bisa mengurangi minyak alami yang dihasilkan oleh rambut, dan berguna untuk menutrisi rambut. Kurangi kebiasaan ini menjadi beberapa kali seminggu, atau tiga hari sekali. Jika rambut Anda cepat kotor sehingga harus dicuci setiap hari, gunakan sedikit kondisioner setiap beberapa hari sekali. Kecuali Anda bekerja di luar ruangan, rambut Anda tidak kotor-kotor amat sehingga harus dikeramas setiap hari. Sedikit kondisioner cukup untuk mengusir kotoran dan melembutkan rambut. 
  3. Minimalkan penggunaan karet rambut atau aksesori lain yang akan mencengkeram rambut Anda. Saat panjang rambut mulai nanggung, Anda memang cenderung akan mengikatnya supaya tidak mengganggu. Namun, karet rambut akan menyebabkan rambut patah jika setiap kali Anda mengikatnya di tempat yang itu-itu saja, seperti kuncir kuda.
  4. Gunakan produk-produk penataan rambut sesedikit mungkin. Misalnya gel, volumizer, serum, hairspray, dan lain sebagainya. Penggunaan produk yang terlalu sering membuat rambut menggumpal sehingga Anda butuh shampo lagi untuk membersihkannya. Gumpalan bahan-bahan penataan rambut juga menambah kotor rambut Anda.
  5. Minimalkan penggunaan alat-alat yang panas, seperti blow dryers, pengikal rambut, atau setrika rambut. Boleh-boleh saja memakainya, namun coba untuk tidak melakukannya terlalu lama agar rambut tidak terkena panas terlalu lama.
  6. Pakai topi. Paparan sinar matahari akan merusak dan mengeringkan rambut. Jaga agar rambut menjadi sesehat mungkin sehingga mudah untuk tumbuh lagi.
  7. Gunakan sikat rambut untuk memijat kulit kepala setiap malam. Lakukan gerakan memutar ke seluruh kulit kepala sekitar 15 menit. Setelah itu, sisir rambut Anda perlahan dari pangkal rambut hingga ke ujung. Cara ini akan mendistribusikan minyak alami pada pangkal rambut ke seluruh rambut hingga ujungnya.

Sumber: Kompas.com

About these ads

Tag: , , , ,

20 Tanggapan to “Cara Cepat Memanjangkan Rambut”

  1. ayu Says:

    em…. aduuuh………… walau aku rapikan rambutku kok slalu bercabang yaw……………………!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  2. roky hoo Says:

    kalo pengin rambut tidak bercabang atau kering gampang aja asal mau repot dikit, setelah keramas rambut jangan di gosok2 dengan anduk,atau di lap2 dengan anduk remas2 aja atau ikat dengan anduk hingga setengah kering ,trus kalo udah setengah kering di gerai biarkan kering sendiri.1 lagi jangan di sisir saat basah biarkan kering dahulu baru disisir kalo bisa sih gunakan sisir kayu atau kawat sebab tidak menyebabkan rambut kering.sebab kalo kita tetap memakai sisir yg terbuat dari plastik pasti menyebabkan rambut kering dan pecah2 walaupun tidak melakukan 2 hal diatas,semoga bisa membantu

  3. arief Says:

    klo biar rambut lurus bisa gug!!!!!

    • ant Says:

      coba pakai krim pelurus rambut yang bisa didapat di apotek atau supermarket. lalu gunakan sisir bundar yang rapat dan hair dryer tapi jangan terlalu dekat dengan rambut dan suhunya jangan terlalu tinggi.

  4. Ramadhani Says:

    Beri solusi dong,
    aku kan botak,
    jdi botakku kelihatan saat rambutku jadi pendek,
    bgmana cra mengatasinya?

  5. ena chan...^^ Says:

    mw nanya nie kan rambut q tuh lurus…

    gimana biar ngeritingin rambut yang hasilnya lama & nda permanen …

    ,sewaktu – waktu bisa di lurusin lagi tanpa merusak rambut….

    & nda make obat”an gitu…???
    mkcih yang dah mw jawab…^^

  6. natasya Says:

    waaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah praktisssssssss

    bangeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeet

  7. A"ntania Says:

    Kscih tau cara yang praktis buat RAMBUT Panjang LEbat dan Lembut
    ^_^!!!

  8. Aryin Says:

    rambutku panjang n sering diikat or dikepang, mungkin itu kali yg bikin rambutku gampang rontok ya… rambutku tipe tebal n agak frizzy, jadi agak ngerepotin klo gak diiket or dikepang hehe…

    — visit http://m.rujakasik.com

  9. nada Says:

    wah, kalo aku kan pake kerudung dan kayaknya harus selalu di kuncir kuda.. gimana tuh?? :D

  10. eva Says:

    oia , klo rambut ongen cepet panjang dan lebat , PKE appa ea ?
    atau pke bahan alami apa ea ?

  11. fina Says:

    enga lah…gua rimas dong kalau rambut panjang…mcm rasa mau potong deh…n kalau rambut mau cepat panjang mau pake apa ya…
    kok lo enga bagi tau lo…dada…

  12. indra Says:

    nice blog

  13. We tRy... Says:

    We tRy….. ^_^

  14. We tRy... Says:

    WeTrEe

  15. WeTrEe Says:

    aYo LaKSaNaKaN…

  16. cheyrul Says:

    obat apa yang bagus,,agar rambut cepat tumbuh subur,,,,???
    tolong jawab’n_nya,,,

  17. icha Says:

    mo nax,,, ap yaa tipz bguz bwt rambutq yg pnjang in
    tp bergelombang brlebihan,aplgi klo uda siang2 rambutq uda pada terbang2 semua,,uuuhhh sungguh mmbwt z tdk prcya diri….

  18. Neng Says:

    klo rambut sedang tumbuh,,tp setiap hri pk krudung,,,berpengaruh gx’a???
    Menghambat pertumbihan’a gx’a???

  19. vera Says:

    tips untuk cepat panjangin rambutnya bagus tuh… :-)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: