Jadi Pahlawan Buat Pasangan

Terkadang Anda memang kurang peka. Memang sih, sebagai perempuan mandiri, Anda bisa melakukan semuanya sendiri, tapi sesekali beri kesempatan dong, pada Si Dia untuk menjadi pahlawan. Masak sih, Si Dia harus menjadi Superman atau jago bela diri dulu seperti Jet Li, untuk membuat Anda meminta bantuannya? Hal-hal kecil yang ia lakukan untuk Anda, sudah bisa kok, membuat dirinya merasa seperti pahlawan.1. Mr. Fix It
Anda bisa melihat bagaimana bangganya Si Dia berhasil mengganti ban mobil Anda yang kempes atau mesin mobil Anda yang ngadat. Jadi, pada dasarnya jangan menyepelekan saat ia berhasil melakukan sesuatu untuk Anda. Katakan saja, “Wah, ternyata kamu hebat juga, punya banyak bakat.”

Sekecil apa pun usahanya, berilah pujian dan sanjungan. Jangan sampai Si Dia cemburu dengan teman-teman Anda yang jago otomotif, hanya gara-gara Anda selalu mengandalkan mereka ketimbang dirinya.
2. Make You Smile
Melihat Anda tersenyum, sangat berarti buat Si Dia. Ada satu kepuasan di hatinya bisa membuat Anda tersenyum. “Wah, rasanya gue baru saja memenangkan satu pertandingan besar kalau berhasil membuat pacar gue tersenyum dan tertawa lepas. Habis, dia paling pelit ngasih senyum. Apalagi kalau sedang bete, wajahnya mirip dompet tanggung bulan,” ucap Andra, marketing suatu bank.

Jadi, meski Anda sedang bete hari itu, atau mungkin uang di dompet sudah supertipis, tetap pasang senyum di depan Si Dia.
3. Bisa Beri solusi
Apa yang membuat Anda sering bertengkar dengan Si Dia? Salah satunya, perbedaan kalian dalam menyikapi curhat. Perempuan terkadang tidak butuh solusi, yang penting mereka berempati pada Anda. Sedangkan lelaki paling doyan menawarkan solusi. Menurut mereka, perempuan akan merasa lebih baik bila mereka punya solusi untuk masalah Anda.

Bila Anda mengabaikan solusinya, ia akan merasa tidak mampu dan bersalah, atau kemungkinan besar Anda akan menyalahkannya. Jadi, untuk membuatnya merasa penting, kalau memang solusinya masuk akal, dengarkan dan ikuti saja.
4. Pick and Drop
Jiwa heroiknya keluar saat Anda memintanya untuk sesekali mengantar dan menjemput Anda di kantor. Sikap yang Anda tunjukkan ini bagi Si Dia mengisyaratkan Anda butuh dirinya. Anda bisa melihat senyum yang tersirat lewat matanya, saat ia melakukannya.

Tapi, lihat-lihat kondisinya dulu, ya. Bila ia memang sedang tidak bisa diganggu, ya jangan lakukan. Mereka juga gerah kalau Anda “merengek” terus minta ditemani shopping.
5. Anti Dibantah
Saat ia mengucapkan sesuatu, tahan mulut Anda untuk membantah setiap kata-katanya, apalagi sampai perang argumentasiĀ di muka umum. Wah, ego kelaki-lakiannya pasti sangat terusik. Bila Anda tidak berkenan dengan ucapannya tersebut, katakan saja dengan tenang, “Oke, sebaiknya nanti kita bahas masalah ini lagi.”

Begitu keadaan sudah terkendali, emosi Si Dia sudah stabil, baru deh ungkapkan keberatan Anda atas argumennya tersebut. Si Dia pasti bisa menerima pendapat Anda dengan kepala dingin.
6. Nomor Satu
Setiap orang pasti ingin dinomorsatukan, apalagi oleh orang yang dicintainya. Demikian pula dengan Si Dia. Sayangnya, Anda kurang peka untuk hal yang satu ini. Terkadang, Anda menomorsatukan teman ketimbang dirinya.

Atau, pekerjaan mampu mengalahkan pamor Si Dia. Akibatnya, kekasih seringkali dilanda cemburu dan harga dirinya terkoyak. Ketika Anda mendudukannya sebagai orang yang penting di hati Anda, ia akan merasa sangat tersanjung dan dihargai.
7. Bisa Memuaskan
Pernahkah Anda mengutarakan keinginan Anda kepadanya, misal ingin barang tertentu, makan di resto favorit, atau berwisata ke tempat yang menjadi impian Anda? Bila belum, sebaiknya Anda ungkapkan saat ini juga.

Bagi mereka, permintaan Anda bukan beban, kok. Malah sebaliknya, itu membuat Si Dia bangga. Dijamin deh, hari ini Anda katakan, esoknya ia akan memikirkan dengan serius keinginan Anda tersebut dan berusaha untuk mewujudkannya.
8. Perhatian khusus
Wah, kalau untuk urusan manja, bukan hanya monopoli Anda. Kaum Adam pun senang dimanja, lho. Untuk membuat Si Dia merasa penting, Anda bisa memberinya perhatian khusus, misal memasakkan menu kesukaannya saat weekend. Atau, ketika sedang berduaan, peluklah tubuhnya dengan erat sambil membelai kepalanya dengan penuh mesra.

Perlakuan seperti ini mampu membangkitkan jiwa Cassanova-nya, lho. Secara tidak langsung, Anda menunjukkan padanya bahwa Anda memuja dan membutuhkan dirinya untuk selalu berada di dekat Anda. Karena, pada dasarnya lelaki paling senang dipuja perempuan, apalagi oleh orang yang dicintainya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: