Yang Boleh dan Tak Boleh Dilakukan Saat Kencan

Banyak pakar menyebutkan, bahwa sebuah hubungan yang bagus ditentukan dari komunikasi yang bagus pula. Pada kenyataannya, sangatlah mustahil memiliki hubungan dengan seseorang, kecuali jika Anda terhubung denganya. Poin dasar dalam kemampuan berkomunikasi dengan efektif berarti Anda mesti dapat memberi perhatian penuh dan mendengarkan secara seksama. Anda perlu untuk memahami, menghargai, dan menghormati bagaimana orang lain berkomunikasi, khususnya jika itu teman kencan Anda.

Salah satu cara paling bagus untuk menunjukan pada teman kencan Anda, bahwa Anda mendengarkannya adalah mengulang apa yang dikatakannya. Misalnya, teman kencan Anda mengatakan: “kamu terasa sangat jauh akhir-akhir ini,” Anda dapat mengulang dengan mengatakan, “jadi kamu berpikir aku terasa jauh?” lalu ikuti dengan ungkapan lebih jauh, “maukan menerangkan padaku apa maksud dari kata-katamu itu.” Dengan mengatakan hal ini, Anda dapat mengetahui lebih jelas tentang apa yang dirasakan pasangan Anda, atau membuatnya nyaman untuk mengungkapkan pada Anda apa yang jadi kekhawatirannya.

Intinya, ini terletak pada bagaimana cara Anda mengkomunikasikan lewat kata-kata yang dapat mendatangkan kenyamanan, mengurangi rasa takut dan menghapuskan tekanan. Berikut ini kami sampaikan beberapa prinsip untuk membantu Anda mengambil keuntungan dari kata-kata Anda dan mendapat poin dalam melakukan percakapan yang lebih efektif saat Anda sedang berkencan:

– Lakukan: Buat teman kencan Anda merasa nyaman dengan menawarkan banyak dukungan dan penghargaan. Cara ini dapat membuat seorang bertipe pendiam jadi lebih terbuka dan merasa senang dengan Anda.

– Jangan dilakukan: Membuat teman kencan Anda merasa tak nyaman dengan menilai, mengkritik, atau membuat gurauan pada apa yang telah dikatakannya.

– Lakukan: Rileks. Perasaan gelisah dapat mengacaukan rasa percaya diri dan perhatian. Ambil nafas dalam-dalam saat Anda merasa ingin menghentikan percakapan karena merasa takut atau panik.

– Jangan dilakukan: Merasa bahwa segalanya harus diputuskan pada satu waktu.

– Lakukan: Dengarkan dengan cermat dan jauhi intrupsi saat teman kencan Anda berbicara.

– Jangan dilakukan: Mengucapkan kosakata bernada tak sopan atau semacamnya. Ungkapan semacam itu akan membuahkan perasaan tak dihormati dan merendahkan diri Anda sendiri serta teman yang sedang diajak bicara.

sumber:tips2trik2.blogspot.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: