Aturan Menyajikan Teh Celup

Meski tak ada salahnya menyajikan teh dengan gaya dan cara masing-masing, ada cara khusus yang perlu diperhatikan. Khusus untuk teh celup, ternyata aturan main ini dapat menghasilkan cita rasa teh yang nikmat dan khas.

“Kadang orang salah dalam menghidangkan teh celup, sehingga rasa yang dihasilkan tidak maksimal,” kata Brand Manager Tea Based Beverages Sari Wangi Nanang Siswanto di Jakarta, Selasa (25/11).

Nanang menjelaskan, ketika menghidangkan teh celup kadang orang meletakkan gula terlebih dahulu. Setelah itu air dan terakhir baru dicelupkan tehnya. Cara lain, gula dan teh celup dimasukkan bersamaan lalu diseduh air panas.

Kedua cara tersebut ternyata tidak akan menghasilkan teh dengan rasa dan aroma yang maksimal. Sebabnya, ketika diaduk teh tidak akan larut dengan sempurna karena secara bersamaan gula juga terlarut yang memberikan dominasi rasa.

Seharusnya, sebelum gula dimasukkan dalam cangkir, lebih dahulu teh dicelupkan. Setelah itu, air baru dimasukkan untuk melarutkan teh sampai tingkat kekentalan yang kita inginkan. Terakhir, barulah menaruh gula sesuai yang kita inginkan. Selain menjaga rasa teh, cara ini juga mempertahankan aroma teh lebih lama.

Sumber: Kompas.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: