Kiat Sehat Untuk Pria Cemburuan

WANITA biasanya lebih terbuka menyatakan kecemburuannya tanpa harus menjadi obsesif. Sebab, wanita punya social network yang lebih luas. Ia bisa curhat ke ibunya, sahabatnya, atau teman-temannya sehingga bisa mendapat second opinion. Inilah yang kemudian membuatnya punya kesempatan berefleksi diri dan mengubah sikap atau strategi.

Selain itu, Jacinta F Rini, Msi dari e-psikologi.com menyebutkan, “Wanita juga bisa mengolah energinya untuk mengasuh anak atau menyelesaikan pekerjaan rumah tangganya.” Mereka bisa mengalihkan perhatian ke hal-hal lain, sehingga bisa berpikir jernih. “Ah, jangan-jangan itu hanya pikiran saya saja. Atau memang saya yang keliru kurang memberi perhatian pada suami.”

Jadi, apa yang harus dilakukan pria yang suka cemburu?
1. Carilah teman atau sahabat yang bisa dijadikan tempat curhat. Yang paling baik adalah teman dekat.
2. Cobalah hidup dalam realitas. Artinya, jangan membuat asumsi bahwa pasangan akan melakukan sesuatu   yang negatif. “Kalau memang karier istri bagus, wajar saja ia sibuk.”
3. Jangan mencoba melawan kecemburuan, karena pada tingkat tertentu, cemburu adalah sesuatu yang sangat normal. Jadi, akui saja bahwa suatu ketika, setiap orang bisa cemburu. Akui juga, memang ada orang atau pria lain yang lebih hebat dari kita dalam segala hal.
4. Tetap beri ruang untuk diri sendiri. Ini juga merupakan fondasi agar suami bisa lebih pe-de, tak bergantung pada orang lain. Biarkan istri memiliki privasi, menentukan siapa temannya, dan beri ia kesempatan mengembangkan karier, yang berarti berinteraksi dengan partner kerja yang terkadang lawan jenis.

Sumber: Kompas.com

Tag: ,

2 Tanggapan to “Kiat Sehat Untuk Pria Cemburuan”

  1. taufansetyawan Says:

    mudah untuk di baca akan tetapi tidak mudah untuk di lakukan.. hehehe….

  2. FIRDAUS Says:

    MENARIK!!!
    kalau cemburu dah jadi sikap… butuh tenaga keras untuk merubahnya… SASANGAT KERAS

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: