Penolakan Halus Ala Pria

Perlahan tapi pasti, seorang pria berhasil mencuri hati Anda. Sayangnya, sekian lama ditunggu, si dia tak jua mengucapkan kata cinta meski Anda sering memberikan perhatian khusus untuknya. Coba teliti lagi, jangan-jangan sebenarnya cinta Anda bertepuk sebelah tangan.

Berbeda dengan wanita, pria sering kesulitan menolak perhatian yang diberikan lawan jenisnya meski sebenarnya mereka tak suka. Apalagi bila Anda selalu bersikap manis dan penuh perhatian kepadanya. Sayangnya, sikap kurang tegasnya itu justru membuat kita kebingungan untuk menentukan langkah, diteruskan atau diabaikan. Nah, agar terhindar dari situasi tersebut, perhatikan sinyal-sinyal penolakan yang ia kirimkan berikut ini.

  1. Bertanya tentang teman Anda, Si dia sering menanyakan tentang teman wanita Anda, bahkan meminta Anda mengajaknya untuk nonton atau makan malam bersama. Bisa dipastikan si dia sebenarnya memang tak tertarik pada Anda. Bila si dia makin sering menunjukkan kekaguman pada teman Anda, sebaiknya Anda segera mengambil sikap sebelum hati terlanjur berharap.
  2. Mengenalkan Anda pada teman prianya, Belakangan ini si dia makin gencar mempromosikan kelebihan temannya yang dirasa akan cocok untuk Anda. Ia bahkan merencanakan acara kencan untuk Anda berdua. Boleh jadi ini adalah cara si dia menebus perasaan tidak enak karena menolak Anda. Jangan buru-buru menampik tawarannya, tak ada salahnya berkenalan dengan pria yang disodorkannya. Siapa tahu, Anda justru menemukan Mr.Right yang selama ini dicari.
  3. Selalu sibuk, Ia makin susah dihubungi dan punya seribu alasan untuk mengatakan bahwa ia sibuk. Mungkin ia memang benar sibuk, tapi lebih besar kemungkinannya ia sedang berusaha menghindari Anda.
  4. Berbeda pendapat, Saat bersama Anda ia senang membicarakan topik-topik yang tidak Anda sukai dan membosankan. Bila Anda mengatakan senang dengan sesuatu hal, ia justru menyatakan sebaliknya, begitu seterusnya. Lewat sikapnya itu seharusnya Anda sadar kalau si dia sedang berusaha membuat Anda makin tidak menyukainya.

Mendapat penolakan memang tidak menyenangkan. Untuk beberapa saat, mungkin Anda akan merasa terluka, tapi hadapi saja dengan tenang, jangan sampai bersikap emosional dan berbalik menjelek-jelekkan si dia. Apalagi bila sebenarnya si dia memang seorang teman yang baik. Pandanglah penolakan tersebut sebagai jalan untuk menemukan orang yang lebih baik dan tak akan Anda sesali di kemudian hari.

Sumber: Kompas.com

Tag:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: