8 Tipe Lelaki Peselingkuh

Anda sedang terlibat hubungan dengan lelaki yang sudah memiliki pasangan alias lelaki peselingkuh? Kenali tipenya agar Anda tak sakit hati dikemudian hari karena ulahnya. Menurut pakar perselingkuhan Ruth Houston, dalam bukunya Is He Cheating On You? 829 Telltale Sign, lelaki peselingkuh terdiri dari beberapa tipe. Agar bisa mempelajari karakter masing-masing tipe agar tidak terjebak dengan permainan para lelaki ini.

  1. Tipe Rekreasional, Bagi lelaki ini, berselingkuh adalah sebuah arena bermain yang bisa memberikan kesenangan. Bisa jadi ia memang lelaki yang kurang bahagia dalam menjalani sebuah hubungan sehingga mencari kebahagiaan dari hubungan-hubungan lain. Biasanya perselingkuhan yang dilakukan lelaki ini tanpa ia sadari dan perselingkuhan menjadi cara untuk mengalihkan perhatiannya dari masalah atau melepaskan diri dari sebuah hubungan. Tak heran perselingkuhan yang dilakukan leleki tipe ini selalu timbul dan tenggelam, tergantung suasana hatinya.
  2. Tipe Adventurer, selingkuh ibarat olahraga yang memberikan tantangan bagi lelaki ini. Memang berselingkuh bisa menimbulkan sensasi tersendiri. Rasa deg-degan karena takut ketahuan akan memompa adrenalin dalam tubuhnya, sehingga hubungan fisik dan emosional yang dilakukan dengan seseorang yang baru terasa menggairahkan. Dan itulah yang dicari lelaki tipe ini. Meskipun begitu, perselingkuhan bisa menjadi terasa romantis dan menarik. Karena prinsip lelaki ini, selingkuh itu petualangan yang indah.
  3. Tipe Musiman, Tipe lelaki ini akan selalu mencari waktu dan tempat khusus agar perselingkuhannya bisa ditutupi. Waktu yang paling baik untuk menutupi rahasia ini adalah ketika pasangannya sedang tugas atau berlibur ke luar kota.
  4. Tipe Setia, Maksudnya lelaki ini setia pada perempuan yang menjadi selingkuhannya. Disaat yang sama, ia juga setia pada perempuan yang diselingkuhinya. Untuk yang sudah menikah, ia akan selalu pulang kerumah tepat waktu dan tidak pernah tidak pulang kerumah . Meskipun begitu, dia punya satu nomor telepon cadangan yang dirahasiakan khusus untuk selingkuhannya.
  5. Tipe Oportunis,  Tipe ini akan selingkuh ketika ia punya kesempatan dan ia yakin tak akan ketahuan. Sikap oprtunistiknya juga membuat lelaki ini juga tak akan membiarkan begitu saja setiap godaan yang lewat depan hidungnya. Baginya godaan bisa berarti perhatian, sehingga ia pun jarang mengabaikannya.
  6. Tipe Sesaat, Perselingkuhan bagi lelaki ini hanya sebuah kekhilafan dan merupakan peristiwa one night stand. Biasanya terjadi ketika ia tidak bisa berpikir jernih. Bisa karena pengaruh minuman keras, drug, masalah yang cukup berat ataupun karena krisis paruh baya.
  7. Tipe Kronis, Lelaki ini sama sekali tak merasa bersalah ataupun menyesal telah menyelingkuhi pasangannya. Ia juga merasa bahwa berselingkuh adalah hak asasi manusia. Perselingkuhan yang ia jalani pun tidak hanya sekali dan bisa berlangsun tahunan. Memang lelaki ini  sebenarnya tipe orang yang tidak bisa berkomitmen dengan satu orang. Lelaki yang masuk dalam golongan ini seringkali merasa tercekik dalam hubungan monogami. Kehadiran orang ketiga bisa menjadi penyaluran dalam masalah emosi tadi.
  8. Tipe Berkomitmen, lelaki ini akan berkomitmen pada selingkuhannya untuk memberi waktu khusus. Namun, ia juga akan menerapkan komitmen pada pasangan selingkuhannya untuk tidak menelepon diluar jam kantor atau saat akhir pekan. Ia juga akan memberikan komitmen pada selingkuhannya untuk tidak boleh menuntut dikawini apapun yang terjadi.

Sumber: Erma Dwi Kusumastuti, Kompas.com

Tag: ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: