5 Alasan Untuk Izin Sakit

Untuk lima alasan berikut, bolehlah Anda minta ‘izin’ sakit ke kantor.

  1. Lembur seminggu berturut-turut
    Menyelesaikan pekerjaan memang bagian dati tanggung jawab Anda di kantor. Tapi bila pekerjaan yang harus diselesaikan terlalu banyak hingga membuat Anda pulang di atas pukul 24.00 selama seminggu berturut-turut, tak ada salahnya saat pekerjaan selesai, Anda tak masuk kantor. Istirahat satu hari akan membuat tubuh dan pikiran Anda lebih fresh.
  2. Dinas luar kota
    Saat dinas luar kota Anda bisa bekerja sambil refreshing. Tapi jika perjalanan yang Anda tempuh cukup jauh, pikiran dan fisik Anda pun akan kelelahan. Bila Anda tak mendapat hari libur khusus setelah kembali dari perjalanan dinas, mintalah izin sakit untuk mengistirahatkan pikiran dan tubuh Anda di rumah.
  3. Mood Anda drop
    Tak seperti biasanya, hari itu Anda benar-benar malas bangun dari tempat tidur dan tak bersemangat menjalani hari. Daripada merusak performa kerja Anda di kantor, lebih baik minta izin sehari untuk tak masuk kantor. Lakukan apa pun yang selama ini tak sempat Anda lakukan. Sekadar nonton film favorit atau menelepon teman lama bisa jadi pilihan. Kalau mood Anda sudah membaik, Anda bisa kembali ke kantor dengan lebih bersemangat.
  4. Alarm tubuh berbunyi
    Saat Anda terlalu bersemangat bekerja hingga lupa memerhatikan tubuh Anda sendiri, sadar atau tidak, tubuh akan mengeluarkan alarmnya, lho. Badan mulai terasa pegal-pegal, hidung mulai terasa mampet, dan gejala-gejala lainnya. Sebelum gejala itu telanjur berkembang menjadi penyakit, ambil waktu satu hari di rumah. Pulihkan kondisi tubuh Anda dengan istirahat yang cukup dan mengonsumsi makanan yang sehat.
  5. Bermasalah dengan rekan kerja
    Jika Anda sering stres menghadapi rekan kerja yang menyebalkan, bolehlah jika sehari Anda absen bertemu dengannya. Daripada Anda hanya menghabiskan waktu seharian di kantor dengan perasaan sebal atau menunjukkan wajah yang tidak bersahabat, lebih baik Anda menyepi di rumah. Manfaatkan waktu dengan menenangkan pikiran agar Anda bisa menghadapi si rekan kerja dengan lebih tenang.

Sumber: Kompas.com

Tag:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: