Bila Tak Punya Kencan Di Hari Valentine

Hari Valentine, tak punya pacar, tak punya kegiatan, sendirian di tempat kos. Aih, adakah situasi yang lebih menyedihkan daripada saat ini? Barangkali Anda pun sudah tak mempedulikan hari Valentine itu sendiri, namun karena jatuhnya pas malam minggu, kesendirian Anda menjadi lebih terasa. Namun Anda memiliki segudang alasan untuk melupakan kesendirian, dan mengisi waktu dengan kegiatan yang seru.

  1. Agar tak terlihat merana saat malam minggu, khususnya saat hari Valentine, sebaiknya memang rencanakan jauh-jauh hari kemana akan menghabiskan malam nanti. Shopping atau nonton bareng teman-teman wanita, atau main bersama keponakan-keponakan yang selama ini jarang Anda temui, juga akan menyenangkan. Ingin mencoba karaoke bersama keluarga?
  2. Dalam budaya dimana orang harus berpasangan, Anda pasti diledek karena dari dulu hanya punya teman wanita. Anda tak perlu pusing dengan komentar-komentar seperti ini. Identitas Anda tidak ditentukan oleh status hubungan Anda.
  3. Jika Anda justru baru putus hubungan menjelang hari Valentine, gunakan saat ini untuk memuaskan kesedihan Anda. Berkumpul dengan keluarga akan sangat menghibur Anda. Anda akan tahu putusnya hubungan bukan karena kesalahan Anda.
  4. Hari Valentine saat ini sudah kehilangan makna. Yang akan Anda lakukan hanya membeli hadiah untuk pacar, pergi ke salon supaya terlihat cantik, memilih kafe untuk makan malam istimewa, dan hal-hal lain yang menghabiskan uang. Dengan tidak pergi kemana-mana, Anda justru akan menghemat.
  5. Menghabiskan waktu di rumah, atau bahkan di tempat kos juga akan menyenangkan. Ini saatnya Anda menonton DVD-DVD yang sudah lama menumpuk, menyelesaikan novel New Moon yang terbengkalai, atau berlama-lama meng-update Facebook. Jangan lupa isi dulu kulkas dengan snack dan minuman favorit Anda, lalu pesan makanan kesukaan Anda.
  6. Tak perlu menelepon mantan pacar yang masih sakit hati pada Anda, dan berharap bisa menemani Anda. Anda hanya akan terkesan desperate. Belum lagi jika telepon Anda diterima seorang cewek.
  7. Anda punya kesempatan bertemu pria-pria baru, single dan eligible, di acara-acara yang Anda hadiri bersama teman-teman wanita.
  8. Cari kesibukan lain jika Anda benar-benar tak punya ide lagi. Membersihkan kamar, atau atur kembali penataan ruang tamu. Anda akan cepat merasa capai, dan tiba-tiba hari sudah berganti. Bila mantan pacar yang menyebalkan menelepon, katakan Anda sedang sibuk.

Jika Anda merasa keriaan hari Valentine sama sekali tak mempengaruhi Anda, dan tetap cuek shopping di mal seorang diri, wow…! Anda memang wanita mandiri dan percaya diri. Sungguh beruntung pria yang bisa mendampingi Anda nanti.

Sumber : Kompas.com

Tag: , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: