Denda Usai Makan Enak

Makanan yang kita konsumsi memiliki jumlah kalori tertentu. Karena ketidaktahuan kita, seringkali kita mengira bahwa snack ringan saja pasti tidak terlalu membuat kita merasa bersalah. Padahal, kentang goreng yang lezat itu, ternyata mengandung 540 kalori! Bayangkan bila jajanan yang sering kita nikmati saat ke mal, seperti donat, burger, pizza, tiramisu, dan lain sebagainya, tidak dikeluarkan lagi. Pasti semuanya akan menumpuk, membentuk lemak di sekitar perut, pinggul, paha, dan lengan.

Meskipun begitu, selalu ada waktu untuk membuat perubahan. Setiap usai jajan, kita bisa mengimbanginya dengan latihan fisik. Anda tidak perlu memanggil seorang trainer atau instruktur fitness untuk melatih Anda selama berjam-jam. Pertama-tama yang kita lakukan adalah menghitung berapa jumlah kalori pada jajanan kita, lalu berapa yang harus kita bayarkan dalam hitungan olah fisik. Charles Stuart Platkin, yang terkenal dengan julukan The Diet Detective, penulis, dan host acara TV I Want To Save Your Life, memberikan contoh latihan ringan untuk membuang kalori di tubuh kita.

Sekadar catatan, kandungan kalori pada makanan ini didasarkan pada informasi pada website resmi restorannya. Lama latihan (dalam menit) rata-rata didasarkan pada orang dengan berat 70 kg. Semakin berat bobot tubuh Anda, tentu semakin banyak kalori yang terbakar setiap menit.

Chocolate Frosted Donut (Dunkin Donuts, 230 kalori)
Denda: Jalan-jalan keliling mal selama 59 menit (kecepatan 4,8 km/jam saja).

Egg Muffin (McDonald’s, 300 kalori)
Denda: Lari memutari kompleks rumah selama 32 menit (8 km/jam)

Chocolate Chip Cookie (440 kalori)
Denda: Bersepeda ke kantor, 62 menit (16 km/jam).

Cheese Pizza (Pizza Hut, 1 slice, 320 kalori)
Denda: Berenang di sport club kompleks rumah selama 39 menit (kecepatan sedang).

Cinnamon Roll (Starbucks, 500 kalori/tergantung lokasi)
Denda: Nge-dance selama 85 menit di tempat dugem.

Original Whopper With Cheese (Burger King, 770 kalori)
Denda: Berenang selama 94 menit bersama teman-teman di kolam renang favorit.

Chocolate Chip Brownie (380 kalori).
Denda: Yoga selama 129 menit bersama teman-teman kantor (Hatha style).

Kentang goreng ukuran large (Wendy’s, 540 kalori)
Denda: Bersepeda ke rumah teman, 77 menit (16 km/jam).

Vanilla Ice Cream (Häagen-Dazs, 0,5 cup, 270 kalori)
Denda: Lari sore-sore di kompleks rumah selama 29 menit  (8 km/jam).

Sumber: Kompas.com

Tag: , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: